Denny Hidayat :Impian saya terlalu berharga untuk diabaikan

SUCCESS COME BY CHOICE, NOT ONLY BY CHANCE

Saya sering mendengar kata-kata “TERPAKSA dan diPAKSA” dari beberapa kisah leader-leader yang bergabung di 3i, beberapa diantaranya ikut 3i networks karena tidak enak hati dengan yang mengajak, ada juga yang terpaksa ikut  karena yang mengajak adalah orang yang mereka segani, dan menariknya, kisah sukses yang akan saya ceritakan ini justru karena beliau “DIPAKSA ikut dan TERPAKSA ikut karena beliau tidak punya pilihan”. Kisah unik mengharu biru ini datang dari salah seorang leader dahsyat yang saya yakini akan mampu menginspirasi banyak orang sampai ke seluruh pelosok negeri.

Nama beliau sudah tidak asing lagi, karena beliau termasuk leader yang paling aktif dalam berbagai kegiatan presentasi rutin dan selalu terlibat sebagai panitia untuk berbagai acara seminar kecil maupun besar 3i networks.

DENNY HIDAYAT (GOLD AGENCY)Mantan sales daging

1,5 tahun yang lalu, beliau adalah karyawan yang bekerja sebagai sales daging yang juga merangkap sebagai penagih faktur. Setiap hari beliau harus bekerja mengantar daging dari wilayah Kranggan Cibubur menuju BSD Tangerang yang memakan waktu hingga 2,5jam perjalanan, membawa daging sebanyak 100kg dengan menggunakan sepeda motor. Pekerjaan tersebut telah beliau lakoni selama +/- 8 tahun. Dalam segala cuaca, hujan maupun panas daging 100kg tersebut harus beliau antar setiap harinya.

8 tahun tentu bukan waktu yang singkat, apalagi beliau dengan usia yang sudah berkepala 4 membuat beliau terus berpikir,  “Sampai kapan harus bekerja seperti ini?” sepanjang perjalanan beliau sering berdoa dalam hati “ya Allah, berilah saya pekerjaan yang bisa mengubah hidup saya lebih baik.”

AWAL MENGENAL 3i Networks CAR

Rupanya Tuhan mendengar doa pak Denny, pada suatu hari salah satu klien beliau, Pak Jeremy (manager purchasing Hotel Ibis Cawang) memperkenalkan program 3i networks, menabung investasi unit link senilai 350ribu selama 5 tahun.

Namun  pak Denny masih menolak bergabung,  mustahil bagi beliau untuk menabung saat itu, karena beliau benar-benar sedang tidak punya uang. “Gaji saya hanya 11 koma, tanggal 1 gajian tanggal 11 sudah koma (alias sudah habis).” tulis beliau via whatsapp.

“dan gaji saya hanya 3juta/bulan,  dengan tanggungan 4 orang anak, sangat berat bagi saya untuk menabung, apalagi 350ribu/bulan selama 5 tahun.” lanjut beliau lagi.

Dan ternyata penolakan tersebut berujung pada Pemutusan kontrak kerja, orderan dagingpun berhenti karena pak Jeremy memutuskan tidak akan order daging dari perusahaan tempat pak Denny bekerja lagi. Tentu saja kejadian tersebut memiliki imbas pada pekerjaan pak Denny. Beliaupun berpikir keras dan akhirnya memutuskan untuk kembali menemui pak Jeremy.

Pada tanggal 31 Maret 2015 pak Denny membuat janjian bertemu di Pizza hut PGC Cililitan. Pak Jeremy datang bersama 2 orang temannya, Pak Handra Siloto dan pak Arnold. Saat itu yang ada dikepala pak Denny adalah bagaimana caranya supaya mendapatkan kembali orderan dari pak Jeremy. Sepanjang penjelasan tentang 3i networks saat itu, beliau hanya mengiyakan, mengangguk-angguk dan ketika ditanya jawabannya selalu “bagus”. Bahkan ketika dimintai KTP dan NPWP pun beliau menyerahkannya tanpa berpikir panjang, namun ketika dimintai uang 350ribunya beliau mengaku tidak punya. Namun ternyata Pak Handra dan Pak Jeremy masih tidak menyerah, mereka tetap memaksa pak Denny untuk bergabung. Bahkan rela meminjamkan 350ribunya kepada pak Denny, dan dengan sangat terpaksa beliaupun bergabung saat itu.

Sesampainya di rumah, keputusan tersebut malah membuat pak Denny tidak bisa tidur semalaman, beliau sibuk memikirkan uang 700ribu yang harus dikeluarkan bulan depan, untuk mengembalikan uang pak Jeremy dan membayar premi bulan ke-2nya. Semakin dipikir ternyata semakin memusingkan. Akhirnya pak Denny membolak balikkan Flipchart yang baru didapat sambil membacanya dan ternyata beliau baru sadar bahwa ada bisnisnya yang memungkinkan menabungnya jadi gratis dan peluang mendapat penghasilan tambahan. Ternyata saat dipresentasikan sebelumnya beliau tidak benar-benar mendengarkan karena hanya berfokus bagaimana mendapatkan orderan kembali, sehingga melewatkan bagian terpenting tersebut.

Keesokan harinya, sepulang kerja dan berbekal pengetahuan yang ala kadarnya, pak Denny memberanikan diri untuk mempresentasikan 3i ke temannya, dan luar biasanya temannya pun langsung bergabung suami istri. Pak Denny kemudian langsung memasang status di BBMnya “BISNIS SIMPEL HASIL DAHSYAT“, dan siapa sangka status singkat itu direspon baik oleh teman beliau. Dan mitra ke-3 pak Denny adalah Bu Milva, seorang ibu rumah tangga yang luar biasa. Dengan 3 mitra tersebut, pada bulan April 2015 pak Denny bisa mendapat bonus Rp. 669.000,-.

Bulan ke 2 pak Denny sampai harus rela menjual laptopnya senilai 2juta, yang uangnya digunakan untuk membeli id dan mendapatkan total 40 id. Pak Denny dan team terus bergerak sampai kemudian pada bulan berikutnya Mei 2015 beliaupun langsung mencapai posisi Leader Agency dengan bonus Rp.3.050.000,-. Gaji selama 8 tahun bekerja bisa dicapai hanya dalam waktu 1 bulan serius di 3i.

Masih berbekal pengetahuan yang minim, pak Denny terus bergerak maju. Banyak pertanyaan yang saat itu beliau tidak bisa jawab. Namun proses belajar dan belajar terus beliau jalankan bersama salah satu team terbaik beliau, bu Milva. Dari ibu rumah tangga ini pak Denny pun belajar banyak hal, kemandirian dan semangat yang tidak mudah menyerah. Saat ini ibu Milva berposisi Silver agency dan merupakan jaringan terbesar di team pak Denny.

Pada bulan Agustus 2015 pak Denny mencapai posisi Bronze Agency dan mendapat bonus 7jutaan. Pada bulan Oktober 2015 pak Denny akhirnya memutuskan untuk resign dan fulltime di 3i networks CAR. Tapi ternyata, ujian kekuatan mental harus beliau hadapi, 2 jaringan yang sedang dibina kocar kacir karena kepincut bisnis lain yang dikira bisa menghasilkan dengan cepat. Pak Denny hampir putus asa, namun bu Milva memberi motivasi untuk terus bergerak mau. Dan pak Dennypun menyadari Impiannya terlalu berharga untuk beliau tinggalkan hanya karena mereka yang membelok hati. 

Kejadian tersebut membuat pak Denny bekerja lebih giat dari sebelumnya, semua mitra yang mau berjuang bersama beliau temui, diantaranya adalah Pak Dedsum dan Pak Reza. Secara perlahan teampun mulai mengeliat kembali, bahkan beberapa leader yang tadinya sudah berbelok arah mulai kembali ke 3i networks.  Menjaga hubungan adalah salah satu kekuatan bisnis networking, dan itu disadari betul oleh pak Denny, karena itulah beliau selalu katakan “KITA BOLEH KEHILANGAN MITRA-MITRA TETAPI JANGAN SAMPAI KEHILANGAN SAHABAT”.

Pak Denny Hidayat saat mengisi BOP di Wisma Sejahtera Slipi

Pada Juni 2016 pak Denny akhirnya menjadi posisi Silver Agency dengan bonus sekitar 15jutaan. Ucapan syukur yang tiada henti, karena akhirnya bisa memiliki income belasan juta, yang dulunya hanya mimpi.  Bulan Februari 2017 bonus silver beliau menyentuh angka 19jutaan. Dan dari 3i networks akhirnya satu persatu impian beliaupun mulai terwujud. Di Oktober 2016 beliau bisa membelikan sepeda motor untuk anaknya, padahal sebelumnya jangankan sepeda motor, diminta belikan sepedapun beliau tidak mampu memenuhinya.

Sepeda motor pertama dari bonus 3i networks

FLASHBACK KE KEHIDUPAN SEBELUM MENGENAL 3i networks ; Pikiran beliaupun kembali pada kejadian lampau saat si anak meminta dibelikan sepeda, dan si anak terus menangis sampai akhirnya tertidur. Bukan hanya itu saja, beliau ceritakan kondisi termiris yang pernah mereka lewati dahulu, belenggu kemiskinan yang begitu mengigit, pada saat di dapur sudah tidak ada beras, dan ingin hutang beras di warung, yang kemudian ditolak mentah-mentah oleh pemilik warung karena hutang yang lama pun belum terbayarkan. Dan malamnya mereka terpaksa hanya makan dengan mie instant. Perih memang mengingat kehidupan lampau yang serba kekurangan. Dihina, dilecehkan, dipandang sebelah mata, telah menjadi santapan sehari-hari. Namun hari ini, karena proses yang seperti itulah membuat pak Denny tidak serta merta langsung  lupa diri,  dan tinggi hati, beliau sadar betul bagaimana harus bersyukur dan bersikap.

Pak Denny bersama putra putrinya

Pak Denny paling kanan, foto bersama leader-leader 3i

Februari 2017, pak Denny akhirnya mampu membeli 1 unit mobil Honda HRV putih.  Dan pada bulan Maret 2017 pak Denny pun mencapai posisi GOLD Agency. Reward free trip ke Bangkok Thailandpun berhasil beliau raih. Melalui 3i bukan hanya Financial yang berubah namun dari segi pengembangan diripun beliau telah berproses menjadi pribadi leader yang bersahaja. Perjalanan memang masih panjang, tapi beliau telah mengokohkan diri menjadi salah satu leader terbaik yang 3i networks miliki.

Bonus Gold 3inetworks pak Denny Hidayat

UCAPAN SYUKUR PAK DENNY:

“Terima kasih ya ALLAH, Engkau telah mengabulkan doa hambaMu ini dengan mengirimkan 2 orang yang luar biasa Pak Jeremy dan Pak Handra. Engkau menjawab doa hambaMu ini. Saya ingin mempensiunkan orang tua saya, saya malu sampai usia kepala 4 belum bisa memberikan yang terbaik untuk orang tua saya. Saya harus sukses untuk membahagiakan orang tua, keluarga saya dan juga orang lain. Semoga saya bisa menjadi saluran rejeki bagi banyak orang dan bisa membantu banyak orang dari bisnis ini. Amin.”

salam 3 jari,

Denny Hidayat – GOLD AGENCY

Bukan karena kita akan tiada dan tak berdaya lagi tetapi karena orang-orang yang kita cintai harus terus hidup dengan bahagia.

Setiap kali menulis kisah sukses para leader, saya selalu menangkap sesuatu yang sama, yaitu Fokus, komitmen dan semangat pantang menyerah, dan saya selalu belajar banyak hal. Namun melalui tulisan ini, 1 hal yang membuat saya semakin belajar, bagaimana setiap kita harus mampu melawan semua hal negatif dalam diri kita supaya setiap pribadi kita memang layak menjadi pemenang.

Terima kasih kepada pak Denny Hidayat, yang sudah berbagi kisah dengan kami, semoga kisah inspiratif ini mampu menggerakkan setiap orang di seluruh  nusantara untuk berani bermimpi bersama kita.  selamat menembus batas. Go Crown!!!

you have to fight through some bad day to earn the best day of your life

Sarie@celengancerdas.com

 

 

 

 

 

 

4 Comments

  1. Profesi saya saat ini sama dgn profesi beliau sebelum bergabung 3i network. Saya sudah bergabung sejak desember 2016, baru memiliki 1 kaki, karena selama sy hanya pasif member. Mulai agustus 2017, saya berniat untuk fokus menjalan bisnis 3i network. DOAKAN SAYA AGAR BISA SUKSES, AMIN!!!!

  2. Massya alloh,luar biasa dahsyat bisnis 3i network CAR,Mohon dukunganya pak denny yg gagah,moga sy bs tertular ke suksesan dunia akhirat amiiiin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *