Aku Pulang Tak Kembali

AKU PULANG TAK KEMBALI

APTAK (Aku Pulang TAK kembali) Ini adalah penggalan misi yang digaung gaungkan oleh pak Sugiarto Kurniawan, sebagai salah satu leader di 3i untuk menyemangati para BMI (Buruh Migran Indonesia) yang menjalankan 3i sambil bekerja di luar negeri.

Keinginan untuk kembali ke tanah air, bisa berkumpul dengan keluarga tercinta dengan kehidupan yang lebih sejahtera merupakan impian terbesar para pahlawan devisa ini.

Saya tertarik untuk menulis kisah salah satu leader wanita inspiratif yang telah bekerja membanting tulang puluhan tahun di negeri orang demi kebahagiaan keluarga tercintanya di kampung. Sebagai tulang punggung keluarga, beliau berjuang sekuat tenaga, yang penting bisa melihat orang tua dan anak semata wayangnya bisa hidup sejahtera.

Zaid Azriel Azzajuha (5 tahun) 

Saya persembahkan kisah perjuangan Ibu Luluk (Luk luk ulailiyah) SILVER AGENCY dari Blitar yang saat ini masih bekerja di Hongkong, dan beliau memutuskan kembali ke tanah air April 2018 ini.

Ibu Luluk (Luk luk ulailiyah) SILVER AGENCY 

PERJALANAN SEBELUM MENGENAL 3i 

Ketika lulus SMA, di usia yang masih sangat belia, 17tahun saat itu. Beliau telah berani memutuskan untuk mengadu nasib ke Hongkong.  Setelah 11 tahun bekerja, beliau pun kembali ke tanah air dengan harapan untuk menetap selamanya. Namun apa daya tidak semuanya berjalan mulus.

Beliau menikah dan kemudian memiliki seorang putra Zaid Azriel Azzajuha yang saat ini telah berusia 5 tahun.

Uang hasil bekerja selama 11 tahun beliau pergunakan untuk membuka toko kelontongan kecil kecilan, namun usahanya kandas ditengah jalan. Tidak berhenti sampai disitu, beliau kembali mengadu nasib sebagai agen bawang, namun lagi-lagi usahanya bangkrut. Dan terakhir beliau mencoba berkebun semangka dengan cara menyewa lahan milik tetangganya. Alhasil bukannya untung, usaha tersebut justru mengikis habis hasil jerih payahnya selama 11 tahun, bahkan membuat beliau terbelit hutang.

Di tengah kemelut keuangan itulah, akhirnya dengan sangat terpaksa bu Luluk memutuskan untuk kembali bekerja ke majikannya yang lama di Hongkong. Kesedihan yang membuncah ketika beliau harus meninggalkan putra semata wayangnya yang saat itu baru berusia 14bln.

Awal perkenalan dengan 3i Networks

Bu Luluk mengenal 3i dari status FB pak Sugiyar (sang lekkerman) “Peluang bisnis anti gagal, anti bangkrut dan anti rugi” tulis pak Sugiyar.

Sejak saat itu bu Luluk selalu setia mengikuti status FB pak Sugiyar.  Dan kemudian pada November 2015 beliau akhirnya memutuskan untuk bergabung.

Take action! An inch of movement will bring you closer to your goals then a miles of intention

Perjuangan pun dimulai. Berbekal hp android yang beliau miliki, mulailah beliau memperkenalkan 3i kepada teman-teman BMInya, di sela-sela pekerjaannya beliau  selalu menyempatkan waktu untuk terus menebar peluang 3i.

Pada awalnya, banyak sekali penolakan yang harus dihadapinya. Beberapa teman bahkan menjauhinya, ada pula yang menganggapnya Hubbu dunya (terlalu cinta dunia). Namun semua halangan itu tidak menjadikannya patah semangat, karena impiannya yang begitu besar yaitu “kembali hidup bersama dengan buah hati tercinta di kampung halaman dengan sejahtera“.

Jembatanpun mereka jadikan tempat sharing 3i (luar biasa) tidak ada tempat nongkrong, jembatanpun jadi.

Table meeting di Mall, dilakukan di hari-hari libur

foto bersama para mitra 3i di Hongkong

Bu Luluk bersama teman-teman 3i lainnya terus berproses, rintangan demi rintangan berhasil beliau lewati, saat ini mitra beliau telah menyentuh angka 949,  yang 80% adalah BMI dari beberapa negara Hongkong, Taiwan, Malaysia, Singapore, Abudabi dan Arab Saudi.

Perjuangannya tidak sia-sia, tepat 2 tahun 2 bln beliau mencapai posisi Silver Agency dengan penghasilan 10juta keatas per bulannya, penghasilan yang telah mampu melampui gajinya selama kerja puluhan tahun di negeri orang.

Bulan April 2018 ini adalah bulan terakhir beliau sebagai seorang BMI, saatnya untuk kembali ke tanah air, membesarkan 3i di Blitar, dan tetap bisa dekat dengan buah hati tercinta.

Akhirnya satu lagi misi APTAK berhasil terwujud. Selamat untuk bu Luluk, semoga mampu men3i-kan BLITAR. Tebar terus virus positif nabung proteksi ala 3i Networks CAR dimanapun berada.

Salam Dahsyat dari pojok Tangerang, Sarie

“Passion is energy. Feel the power that comes from focusing on what excites you.” —Oprah Winfrey

 

 

3 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *