Harga Sebuah Sukses – Fatchur GOLD

SUCCESS IS STUMBLING FROM FAILURE TO FAILURE WITH NO LOSS OF ENTHUSIASM – Winston s Churchill

Setiap orang memiliki impian untuk sukses, dan ternyata ukuran sukses setiap orang selalu berbeda-beda, banyak orang memandang sukses semata hanya dari materinya saja. Punya rumah mewah, mobil mewah, aset berlimpah, jabatan tinggi, bisa keliling dunia, atau menjadi seseorang yang terkenal, dan bagi mereka itu sudah sukses. Namun bagi sebagian yang lain, sukses tidak melulu dinilai hanya dari materi saja, bagi mereka perasaan bahagia atas apa yang dikerjakan dan dijalani juga bisa disebut sukses. Karena kelompok ini beranggapan jika sukses hanya seukuran materi saja, ketika atribut fisik tersebut lepas/hilang, belum tentu dirinya masih bisa bahagia. Dan saya pribadi melihatnya, Sukses ini beda-beda tipis dengan rasa syukur atas pencapaian sesuatu.

Kali ini saya ingin menulis kisah perjuangan seorang leader yang luar biasa, yang dari kisah beliau saya yakin ada banyak pribadi yang akan tersentuh.

Adalah pak Fatchur Rochman namanya, beliau sangat rendah hati, ketulusannya untuk berbagi telah terbaca disetiap jawaban yang beliau balas di WA saya. Kisah beliau ini telah mengajarkan banyak hal kepada saya, dan tentu saja saya juga ingin para pembaca bisa belajar banyak dari sosok yang sederhana ini tentang  ” Kegigihan dan ketulusan berbagi”.

Sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain

kutipan tersebut sering kali kita dengar, kita baca. Terlihat sederhana tapi tersirat pesan yang kuat. Mungkin lebih tepatnya menyuruh kita menjadi orang yang benar-benar bermanfaat/membawa dampak baik bagi orang lain.

“Semoga mitra-mitra 3i termotivasi dengan kisah saya”. tulis beliau ketika mengakhiri wawancara singkat beberapa minggu lalu.

MENGENAL SOSOK FATCHUR ROCHMAN – GOLD AGENCY
Beliau lahir di kota Kediri, Jawa timur. Keadaan ekonomi yang minim saat itu, membuat kedua orang tuanya sangat kesulitan membiayai sekolah pak Fatchur dan 2 saudaranya. Pak Fatchur yang juga merupakan adik kandung dari pak Gusmik ini pun harus rela tinggal di sebuah panti asuhan. Kenyataan ini tidak lantas membuatnya patah semangat, beliau justru berhasil menyelesaikan sekolahnya dengan nilai yang sangat baik.

Setelah lulus sekolah (tahun 2000), beliaupun mencoba mengadu nasib ke ibukota Jakarta, berbekal ijazah SLTAnya, beliau berkeliling melamar pekerjaan, namun tidak ada perusahaan yang mau menerima beliau sebagai karyawan tetap, 3 tahun lamanya beliau harus rela bekerja sebagai buruh harian lepas. Baru kemudian Juni 2003 beliau berhasil bekerja pada sebuah perusahaan property ternama Agung Sedayu Group sebagai seorang customer service.

AWAL MENGENAL 3I NETWORKS CAR

Setelah 12 tahun bekerja, baru pada tahun 2015 beliau dikenalkan pada sebuah peluang nabung proteksi CAR. Melalui pak Gusmik (saat ini Titanium Agency) lah beliau kenal dengan 3i networks CAR, dan tanpa berpikir panjang pak Fatchur pun langsung menandatangani SPAJ dan memutuskan bergabung saat itu juga.

Hari demi hari dilalui tanpa memikirkan peluang yang pernah dijelaskan sang kakak, saat itu beliau masih terlalu sibuk dengan pekerjaan-pekerjaan yang terus menumpuk sehingga menguras seluruh waktu dan tenaganya. Sebulan kemudian saat sang kakak bersilaturahmi lebaran ke rumah beliau, pak Gusmik kembali menjelaskan lebih detail tentang 3i Networks. Hal inilah yang kemudian membuat pak Fatchur meluangkan waktunya untuk mengenal lebih dalam, beliaupun mulai merapatkan diri ke kantor cabang CAR Bolsena yang di Tangerang. BOP singkat yang dibawakan oleh leader luar biasa bu Elina dan suaminya, akhirnya mampu menyakinkan beliau untuk memulai peluang bisnis yang ada di 3i. Dengan berbekal tekad dan impian sukses, beliaupun memberanikan diri membeli 5 formulir pendaftaran dan mulai bergerak. Langkah tersebut berjalan mulus, 5 id pertamanya mampu beliau closingkan dengan mudah. Selanjutnya menjadi proses penuh perjuangan.

BESARNYA HARGA YANG HARUS DIBAYAR

Masuk bagian ini sebagian orang sudah ngeri-ngeri membayangkannya. Namun ada tulisan yang selalu mengatakan “NO PAIN, NO GAIN”. Dan kenyataannya untuk mencapai sebuah sukses memang selalu demikian, belum pernah ada sukses yang diraih tanpa melakukan apa-apa, selalu ada harga yang harus kita bayar, diantaranya adalah tenaga dan waktu. Namun jika melihat hasil belasan tahun dari pekerjaannya terdahulu, sangat kecil kemungkinannya untuk memiliki kehidupan financial yang lebih baik dalam waktu singkat. Dan karena hal itulah, tepat Februari 2016 pak Fatchur berani mengambil keputusan untuk resign dari pekerjaan yang sudah 12 tahun beliau lakoni. Beliau memilih sebuah perubahan walau harus dengan dibayar dengan airmata.

Keputusan yang tidak mudah tentunya, hal tersebut bahkan menimbulkan polemik tersendiri bagi beliau,sang istri menentang keras keputusan tersebut, apalagi saat memutuskan resign beliau baru mencapai berposisi Team Agency, yang bonusnya baru sekitar 1,8juta/bulan, sedangkan gaji beliau terakhir di angka 4juta/bulan. Dengan selisih yang lumayan besar itu, tentu membuat sang istri uring-uringan. Namun kebulatan tekad beliau untuk resign sudah mantap, walaupun harus dihadapi dengan sikap keras dari sang istri yang memilih pulang ke rumah orang tuanya akibat dari keputusan suaminya yang dianggap gila.

Istri pak Fatchur bersama kedua putra mereka (Nanda Akbar Ramadhan dan Bintang Akbar Dirgantara)

Kuliah beliau yang sudah sampai semester 5 pun terpaksa dihentikan. Dan bukan hanya itu, rumah yang ditempatinya pun hampir disita oleh bank karena sudah menunggak 1 tahun. Total tunggakan pun telah mencapai 10 jutaan.

Impian kuliah terpaksa beliau pendam kembali.

Saat itu merupakan masa-masa paling sulit yang harus beliau hadapi, namun beliau sudah bertekad untuk berjuang, dan beliau selalu percaya “FOKUS MAMPU MENGALAHKAN SEGALANYA”. Bersama mitra-mitranya beliau terus bergerak, sudah tidak dihiraukannya semua lelah dibadan. Tepat 8 bulan sejak beliau resign, akhirnya beliau mampu mencapai posisi Bronze Agency dengan income tertinggi menyentuh angka 9,6juta/bulan. Dan saat Juni 2017 beliau berhasil mencapai posisi Silver Agency dengan income +/- 14jutaan/bulan, pada saat itu beliau sudah mulai bisa mencicil kembali tunggakan rumahnya. Perlahan semua sudah mulai membaik, istripun telah menyadari bahwa kegilaan suaminya hanya untuk mendapatkan perubahan yang lebih baik. Support sang istripun telah 100% didapat, langkah pak Fatchur jadi semakin ringan.

Tepat Maret 2018 posisi bergengsi GOLD berhasil diraih.

Bonus Gold pertama 24juta/bulan

Pencapaian posisi di 3i Networks CAR

  • Bergabung 3 Juni 2015
  • Agustus 2015 : capai elite pertama
  • Januari 2016 : Team Agency
  • April 2016 : Leader Agency
  • Oktober 2016 : Bronze Agency
  • Juni 2017 : Silver Agency
  • Maret 2018 : Gold Agency

3 tahun lebih perjuangan beliau di 3i networks telah menunjukkan hasil yang luar biasa, kenaikan income yang  cepat juga dahsyat, sungguh perjuangan dan pengorbanan yang tidak sia-sia. Penghasilan selama 12 thn bekerja sebagai karyawan telah mampu dilampaui 6 kali lipatnya. Percepatan kerja di sebuah jaringan memang selalu memiliki daya ungkit yang luar biasa. Memahami akal hal ini, seorang enterprenuer networking akan terus berjuang menciptakan leader-leader baru yang mandiri.

Motor Honda beat hasil dari bonus 3i

Perubahan financial yang semakin membaik, satu persatu perabotan rumah  berhasil dibeli, beliau masih memiliki impian sederhana untuk merenovasi rumah dan juga memiliki mobil impian Honda Jazz dalam waktu dekat ini. Tentu hal tersebut bukan lagi merupakan hal yang mustahil bagi beliau, perjuangannya di 3i Networks semakin tidak terhentikan, bergandeng tangan dengan para mitranya menuju masa dengan yang lebih cerah.

PENGALAMAN-PENGALAMAN BERHARGA BERSAMA 3i

3i selalu memberi warna yang indah untuk semua mitranya, terutama untuk yang berprestasi. Contest free trip Korea berhasil diraih oleh pak Fatchur. Dan ini merupakan pengalaman ke Luar Negeri yang pertama kalinya. Tentu kesempatan istimewa ini tidak mau dilewatkan begitu saja. Bisa bertandang ke negeri Ginseng yang sangat populer di Asia itu, telah membuat warna indah tersendiri dalam perjuangan di 3i Networks. Lupa sudah dengan keringat dan airmata terdahulu. Sebuah pengalaman yang tidak terukur dengan uang.

Berkumpul dan berkenalan dengan leader-leader hebat 3i dari seluruh pejuru Indonesia

Perjalanan memang masih panjang, tapi pak Fatchur telah memiliki impian-impian yang menjadi penerang dalam proses perjuangannya. Beliau paham betul, untuk meraih sebuah sukses memang harus berani bayar harga. Impian terbesarnya adalah bisa sukses bersama-sama para mitranya, dan bisa jadi inspirasi bagi semua mitra 3i di seluruh Indonesia.

Terima kasih kepada pak Fatchur Rochman yang telah meluangkan waktunya untuk berbagi kisah yang luar biasa ini, semoga tulisan ini mampu membuka mata banyak orang diluaran sana akan peluang dahsyat yang ditawarkan oleh 3i networks CAR, semoga kisah ini bukan hanya mampu menginspirasi namun mampu menggerakkan semua mitra 3i di seluruh Indonesia untuk berani keluar dari zona nyaman mereka, dan mau berjuang sekuat tenaga untuk orang-orang yang mereka cintai. Teruslah menginspirasi dan tetap rendah hati leader hebat!

Salam dahsyat luar biasa. Go Crown – Sarie.celengancerdas.com (penulis)

 

 

3 Comments

  1. Luar biasaa kisah yg menginspirasi banyak orang,,, sy bnyak belajar dr pengalaman ini thanks buat penulis,trip ke2 dr 3i CAR sudah dinikmati setelah thailand yaitu korea,next trip semoga kita bersama lagi ditrip cina dan starcruise bersama lebih bnyak mitra mitra lainnya, amin antungkare smua pasti bisa crown agency.

  2. Subhanallah … alhamdulillah … selamat atas hasil dari perjuangan yg panjang dan berliku … Tetap Rendah Diri dan selal Berbagi…

    #Yang mau ikut JOINT area Surabaya dan sekitarnya hubungi 087859681529

    Go Crown

  3. Kisah keberhasilan dan keberanian utk fokus.. Awalnya kelihatan mudah ttp dalam perjalanan ada kerikil dan ombak. Dan sy sebagai PNS,py bisnis dan tdk py latar belakang networking ditambah harus mengurusi anak2 yg masih kecil2..pasti kebingungan utk bisa kembangkan CAR.. Namun org sukses cari solusi .. skrg team sdh berkembang dan bisa autopilot dimana2.. dan yg sy syukuri dlm perjalanan ke Korea sy sempat membangun Team Jakarta.. Dan ternyata team Jakarta ini sdh mengembang ke Jogya dan Surabaya.. Semoga Team ini menjadi Team Nasional yg berkembang ke.seluruh Indonesia. Terus belajar dan berjuang tdk mustahil akan Cepat Mnjd Crown..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *